Pages

Thursday, August 29, 2013

Tipe-tipe Pemain Futsal

#23abfc


[imagetag]


Pemimpin

Bbiasanya berusia lebih tua dari rekan setimnya. Untuk skill kebanyakan di atas rata-rata, hanya saja dia jarang mau show off, mainnya yang penting efektif dan tegas. Kebanyakan pemain bertipe ini sering bernaluri bertahan dan selalu berada di barisan belakang.



Freestyle


Dia akan selalu berusaha bermain dengan disertai skill semisal step-over, roulette, dll. Jelas pemain ini pede-nya selangit dan emang punya skill tinggi.



Opurtunis


Begitu pegang bola pokoknya langsung shoot aja gtu deh. Biasanya dia akan memposisikan diri di barisan paling depan. Biasanya golnya banyak, karena menghalalkan segala cara asalkan tu bola masuk gawang lawan.



Teamwork


Pemain ini kebanyakan lebih berorientasi untuk mengoper daripada membuat gol. Pemain ini biasanya akan memperoleh kepuasan lebih ketika meng-assist rekan setimnya daripada mencetak gol. Pemain seperti ini palign disukai rekan setimnya.



Bawel


Hampir sama kayak tipe pertama, hanya saja terkadang dia lebih banyak bawel daripada main. Kalau ada temennya melakukan kesalahan. Ceramahnya bisa sampai subuh. "Kamu harus gini, harus gitu.. Gak boleh gini, gak boleh gitu.." kadang agak menyebalkan, karena suasana maen yang maunya dibawa enjoy, kadang dirusak oleh keberadaan teman kita ini.



Enforcer


Sebagian besar pemain ini selalu bermain keras, merusak permainan lawan. Biarpun sampe nubrukkk.. biarlah..  yang penting bola lepas dari kaki lawan. Ibarat juga, jika ada pemain bertipe ini, kita akan merasa bermain dengan 10 orang, dia pasti ada dimana-mana, yang tadinya dia di depan, bisa tiba-tiba di belakang nubruk. Walau kadang menyebalkan karena sering makan teman sendiri saat latian. Tapi kalo lagi tanding, pemain ini sangat diperlukan. Ciri khas pemain ini, rebut bola,entah dengan cara apapun.



Uncategoriez


Pemain bertipe ini unik. Entah karena jaga pos ronda atau apa, dia suka diem aja di satu tempat. Akan bergerak jika bola lagi datang aja, itupun kadang langsung dibuang. Dan lagi, dia gak pernah bersuara. Diemmm aja bawaannya, tapi kadang susah buat lolos dari dia kalau lagi berhadapan satu-lawan satu. Tidak diketahui penyebabnya kenapa dan bagaimana ia bisa melakukan itu.

No comments:

Post a Comment