Pages

Saturday, August 31, 2013

Trik Mendapatkan Reputasi Yang Baik Di Kantor Baru



Bergabung di tempat kerja yang baru adalah hal yang cukup menantang kemampuan Anda untuk menciptakan reputasi baik dan bertahan dalam persaingan kerja.

Namun, ada beberapa trik tertentu yang bisa membantu Anda mendapatkan reputasi yang baik di kantor. Seperti apa? Simak di sini, seperti dikutip dari situs Mag For Women.

#23abfc


[imagetag]

1. Tidak Apa-apa Jika Gagal Menciptakan Kesan Pertama

Tentu Anda sering kali mendengar bahwa kesan pertama adalah kesan yang terbaik. Walaupun begitu, jika Anda gagal menciptakan kesan pertama yang baik maka janganlah menganggap bahwa karir Anda ke depannya akan hancur.

Kegelisahan dan rasa cemas umumnya adalah penyebab seseorang melakukan kesalahan dalam menciptakan kesan pertama yang baik. Maka dari itu, belajarlah dari kesalahan yang telah diperbuat sebelumnya. Tingkatkan pula kinerja kerja Anda untuk membuktikan kepada diri sendiri dan orang-orang di kantor bahwa Anda adalah karyawan baru yang terbaik.

2. Berani Bertanya

Umumnya rekan kerja dan atasan berharap bahwa karyawan baru berani untuk bertanya tanpa ragu. Sebab hal itu menunjukkan bahwa Anda memiliki semangat untuk belajar lebih banyak. Gunakanlah kesempatan belajar dan bertumbuh sebagai pekerja karena umumnya atasan senang jika bisa menjawab dan melatih karyawan barunya.

3. Tunjukkan Kreativitas

Salah satu keuntungan menjadi pekerja baru adalah melihat suatu hal dengan sudut pandang berbeda. Utarakanlah ide-ide cemerlang Anda yang berbeda, dan tentunya yang menguntungkan bagi perusahaan, jadi bukan hanya ide gila semata.

Sumber

No comments:

Post a Comment