Pages

Thursday, August 29, 2013

Hewan yang dipercaya mengetahui keberadaan Makhluk Halus

Apakah Anda percaya dengan keberadaan makhluk halus atau yang sering kali disebut setan? Banyak di antara Anda yang tak percaya adalah karena tak bisa merasakan kehadirannya, kecuali jika Anda memang dianugerahi kemampuan indra ke-6. Tapi rupanya tak menjadi dominasi manusia saja ketika mereka merasa ada makhluk halus yang tiba-tiba datang mendekatinya. Ada beberapa hewan yang dipercaya dan menjadi mitos masyarakat sebagai tanda kehadiran makhluk halus. Apa Anda percaya?



Ayam Jantan Berkokok


[imagetag]


Ayam jago menjadi hewan tanda bergantinya malam menjadi pagi melalui kokokan kerasnya. Tapi bagaimana jika ayam jago berkokok dini hari atau tengah malam sebelum subuh? Ada dua versi cerita. Cerita pertama menyebutkan itu ada gadis yang hamil di luar nikah, namun cerita kedua lebih bagus menyebutkan bahwa ayam jago berkokok di malam hari berarti dia melihat malaikat.

Gagak Hitam


[imagetag]


Burung gagak adalah salah satu hewan yang erat kaitannya dengan mitos kematian. Banyak film horor yang menceritakan jika gagak menjadi pertanda kematian. Seperti jika ada gagak hitam yang berputar-putar di atas rumah seseorang, maka menunjukkan akan ada orang meninggal di tempat itu. Entah benar atau tidak.



Kehadiran Cicak


[imagetag]


Salah satu mitos paling terkenal di Indonesia adalah jika kamu kejatuhan cicak tepat di atas kepala, maka kamu harus menangkap, membunuh, dan membuangnya karena jika tidak maka ayahmu akan meninggal. Terdengar tak masuk akal memang, namun mitos lain menyebutkan jika kamu sedang ada di sebuah ruangan lalu ada cicak yang berbunyi, maka ada kuntilanak yang tiba-tiba berada di ruangan sama denganmu.



Kunang-Kunang


[imagetag]


Kunang-kunang memang indah terutama saat berpendar kekuningan ketika mulai gelap. Tapi tahukah kamu kalau beberapa orang percaya jika kunang-kunang itu merupakan jelmaan iblis dan menjadi bagian dari kuku orang mati. Ya, tidak ada yang tahu dari mana asal mitos mengerikan itu.



Tokek


[imagetag]


Hampir sama seperti cicak, tokek juga menjadi reptil yang tak disukai karena mitos yang menyebutkannya dekat dengan ilmu hitam. Seperti sebutan bahwa tokek adalah binatang jelmaan jin atau setan. Tapi ada juga mitos yang menceritakan jika ada tokek yang tiba-tiba berbunyi di dekatmu, maka ada juga setan yang mendekatiku.



Kucing Hitam


[imagetag]


Kucing hitam mungkin yang cukup populer dan erat kaitannya dengan cerita mistis. Banyak orang percaya jika kucing hitam adalah jelmaan penyihir jahat dan simbol pembawa sial. Bahkan di Indonesia juga ada cerita yang menyebutkan jika mayat dilewati kucing hitam, maka itu pertanda yang sangat buruk.



Aungan Anjing Malam Hari
#23abfc


[imagetag]


Berbeda dengan ayam jago yang berkokok di malam hari maka itu berarti melihat malaikat, jika kamu sedang terjaga dan tak bisa tidur lalu mendengar ada anjing yang mengaung tiba-tiba di tengah malam, maka itu berarti si anjing melihat setan. Yah, entah benar atau tidak.

No comments:

Post a Comment