Pages

Tuesday, August 13, 2013

Manfaat Garam bagi Kesehatan dan Kecantikan

#23abfc


[imagetag]


Tahukah kamu bahwa air garam memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. siapa sangka bahwa bumbu penyedap rasa yang memiliki rasa asin ini ternyata juga memiliki manfaat kecantikan wajah serta kulit. Lalu tahukah anda bagaimana menggunakan air garam tersebut, dan tahukah anda manfaatnya untuk jerawat di wajah anda?



Berikut ini caranya,


Ambil segelas air hangat, tambahkan garam secukupnya.Rendam kapas hingga kira-kira 1 menit lebih.Tekan-tekan lembut dengan menggunakan kapas rendaman pada jerawat.Lakukan lagi dengan mencelupkan kembali kapas ke dalam air garam, tekan-tekan kembali jerawat dengan kapas tersebut.



Manfaat air garam untuk pembersih


Campur 1 sdt garam tambahkan minyak zitun dalm wadah.Gunakan campuran garam dan zaitun sebagai pembersih dengan pijatan lembut pada ekitar daerah wajah dan leher.



Manfaat air garam sebagai Eksfoliator


Sehabis mandi, saat tubuh masih basah. Ambil segenggam garam, gosokkan secara lembut pada seluruh tubuh.Itu bermanfaat dalam meluruhkan sel kulit mati membuat kulit terasa halus dan lembut.



Manfaat air garam untuk merawat kulit berminyak


Campurkan 1 sdt garam dan air hangat, masukkan ke dalam botol spray kecil.Semprotkanlah ke wajah.Keringkan dengan cara menepuk-nepuk dengan menggunakan handuk.Larutan air garam mampu dan memiliki manfaat mengurangi minyak pada wajah.



Manfaat air garam untuk mata lelah


Larutkan 1/4 sdt garam dan 1/2 liter air hangat.Basuhkan larutan ke mata yang lelah.Untuk menghilangkan gembung pada mata, larutkan 1 sdt garam dengan 1 l air hangat, celupkan kapas, taruh pada mata sambil berbaring dan rileks.

Selain manfaat air garam untuk jerawat, manfaat air garam untuk wajah, juga bisa untuk manfaat air garam untuk luka.

No comments:

Post a Comment