Pages

Tuesday, August 13, 2013

Manfaat yang baik Makan Bayam

#23abfc


[imagetag]


Bayam, si hijau kesukaan popeye ini adalah salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat dan baik bagi kesehatan. Bagi kamu yang menyukai sayuran terutama bayam, sangat baik dan kamu bisa mendapat semua kebaikan dari sayuran ini. Tapi, bagi yang tidak menyukai sayuran, wajib untuk menyukai bayam. Berikut adalah alasan yang baik, kenapa bayam sangat bermanfaat untuk dikonsumsi :



Baik untuk saluran pencernaan


Bila punya masalah dengan pencernaan, makan saja bayam. Karena sayuran ini adalah salah satu sumber terbaik serat. Serat sendiri sangat baik untuk membantu melancarkan pencernaan.



Bayam menetralisir efek sodium


Terlalu banyak mengkonsumsi bayam sangat tidak baik bagi tubuh, karena dapat memicu hipertensi atau tekanan darah tinggi. Makan bayam secara teratur membantu untuk menstabilkan tekanan darah. Karena sayuran ini banyak mengandung kalium, yang menetralisir dampak buruk dari natrium pada tubuh.



Bayam baik untuk sistem pembuluh darah


Telah terbukti bahwa beberapa komponen protein bayam memperlambat konversi peptida angiotensin I menjadi angiotensin II. Proses ini membuat pembuluh darah sempit dan meningkatkan tekanan darah. Bayam dapat mengatasi hal tersebut karena bayam mengandung lutein.



Membuat tulang sehat dan mencegah pendarahan


Bayam mengandung vitamin K yang baik untuk pembekuan darah dan tulang. Sayuran hijau ini dapat mencegah terjadinya pendarahan. Selain itu bayam kaya akan mineral seperti fosfor, tembaga, seng, mangan dan magnesium yang membuat tulang kuat dan mencegah osteoporosis.



Kaya antioksidan


Flavonoid yang terkandung dalam bayam baik untuk mencegahan penuaan dini dan risiko terkena kanker. Senyawa ini mengurangi efek radikal bebas pada tubuh, yang berpengaruh merusak pada sel dan memicu perkembangan tumor ganas.



Bayam memperkuat sistem kekebalan tubuh


Bayam kaya akan nutrisi dan vitamin. Vitamin yang terkandung didalamnya antara lain A,C,E,D dan B. Semua vitamin tersebut sangat baik bagi kekebalan tubuh. Jadi mengkonsumsi bayam dapat mencegah terjangkit infeksi dan berbagai penyakit lainnya.



Menurunkan berat badan


Bila kamu sedang menjalani program diet, ada baiknya makan bayam. Sayuran ini selain kaya akan nutrisi, sumber serat juga rendah kalori. Mengkonsumsinya dapat membuat kenyang lebih lama.

Itulah semua kebaikan bayam. Jadi tak ada alasan lagi untuk tidak menyukai sayuran kaya manfaat satu ini.

No comments:

Post a Comment