Pages

Tuesday, September 10, 2013

Pop Star Dunia yang pernah jadi Gelandangan

Benar kata pepatah, hidup bak roda yang terus berputar. Beberapa musisi top ini pernah merasakan kerasnya kehidupan sebelum menjadi bintang yang serba berkecukupan. Saat masih meniti karir, mereka benar-benar memulai dari dasar. Bahkan sempat menjadi gelandangan. Siapa saja mereka? Simak halaman berikut ini:



[imagetag]
Jennifer Lopez


Siapa sangka penyanyi sekaligus bintang film seksi Jennifer Lopez ternyata pernah menjadi seorang gelandangan. Saat masih belia, wanita yang akrab dengan panggilan J-Lo ini sering menghabiskan malam di studio tari. Bukan karena sibuk, melainkan ia memang tak punya tempat untuk tinggal. J-Lo memang tak semiskin itu. Hanya saja ia berseteru dengan ibunya yang memintanya untuk melanjutkan kuliah. Keluar dari rumah pun jadi pilihan pertama J-Lo. "Ibu dan aku saling bersebrangan. Aku tak mau kuliah, aku ingin menjajal jadi penari full-time. Jadi beliau dan aku sempat bertengkar. Aku mulai tidur di sofa yang ada di studio tari. Aku memang tak punya rumah, tapi aku bilang padanya bahwa inilah yang kuinginkan. Beberapa bulan kemudian, aku mendapat pekerjaan di Eropa," ujarnya beberapa bulan lalu.



Pitbull


[imagetag]


Kisah hidup yang memilukan bak sinetron pernah dialami oleh Pitbull. Lahir di Miami, pria bernama lengkap Armandon Chritian Perez ini sudah bercita-cita menjadi rapper sejak belia. Kedua orang tuanya bercerai, Pitbull pun dibesarkan oleh ibunya, tanpa sosok ayah. Menginjak usia 16 tahun, Pitbull diusir dari rumahnya setelah kedapatan menjadi seorang bandar narkoba. Dari sini lah Pitbull memulai petualangannya. Karir musik Pitbull pun sebenarnya tak mulus. Ia sempat mendapatkan masalah karena berkulit putih dan bermata biru. Sedangkan pelaku musik hip-hop di daerahnya didominasi oleh kulit hitam. Sekarang? Semua tahu Pitbull adalah salah satu superstar di dunia musik. Konsernya di Jakarta beberapa hari lalu membuktikan ia berada di jalur kesuksesan.



Kelly Clarkson


[imagetag]


Kisah kehidupan Kelly Clarkson tampaknya layak diibaratkan dengan kisah Cinderlla. Besar dari keluarga broken, Kelly pantang menyerah dalam mengejar impian sebagai penyanyi. Baru saja meniti karir, Kelly mendapat musibah. Apartemen dan seisinya dilalap si jago merah. Namun sekali lagi Kelly tak gentar. Bahkan ia sempat bekerja sebagai penyedot debu, sales  dan lain-lain. Sempat beberapa lama harus bermalam di mobil, nama Kelly mulai disorot dunia setelah tampil mengesankan di American Idol edisi pertama, 2002 lalu. Ia kembali membuktikan bahwa kegigihan dan keuletan bakal memberi hasil yang maksimal.



Jewel


[imagetag]


Jewel sebenarnya sudah menunjukkan bakat musik sejak masih belia. Ia kerap kali berkeliling dari cafe satu ke cafe lainnya. Tidak dalam konsep megah, Jewel menyuguhkan musiknya dengan cara mengamen. Dalam perjalanannya, Jewel sangat sering bermalam di dalam mobil. Selama setahun ia tidak pernah pulang ke rumah. "Aku terus berkembang. Tak ada satupun yang tahu dulu aku adalah gelandangan," ujarnya. Selama masih muda, Jewel juga pernah dipecat saat berkerja di toko komputer. Kabarnya ia pernah bersitegang dengan bosnya.



Lil Kim


[imagetag]


Rapper kontroversial yang juga merupakan musuh bebuyutan Nicki Minaj, Lil Kim juga pernah merasakan pahitnya hidup. Saat masih berusia 8 tahun, ia kabur dari rumah. Saat itu tindakan kasar sang ayah menjadi penyebabnya. Selama tidak memiliki rumah, Lil Kim harus bermalam di mobil. "Kami tidur di kursi belakang," tutur Kim. Kim akhirnya kembali pulang dan hidup bersama ayahnya. Namun lagi-lagi ia memilih kabur saat remaja. Penyebabnya masih sama, perlakuan kasar Sang Ayah.



#23abfc


[imagetag]
Shania Twain


Shania Twain dibesarkan oleh keluarga yang kurang mampu. Kelaparan adalah hal yang sudah biasa mereka alami. Wanita kelahiran Kanada ini sudah mulai bernyanyi di bar sejak berusia 8 tahun. Itu ia lakukan demi menambah penghasilan keluarga. Suatu ketika, Ibu Shania membawanya ke Teronto. Mereka tidak tinggal di sebuah rumah, melainkan barak demi menyambung hidup.

No comments:

Post a Comment