Pages

Thursday, June 19, 2014

5 Mamfaat Orgasme Untuk Wanita

5 Mamfaat Orgasme Untuk Wanita

5 Mamfaat Orgasme Untuk Wanita

Seks adalah bagian dari kehidupan setiap manusia. Wanita pun memiliki peran dan andil yang penting dalam kehidupan seks dan bercinta. Bagi wanita yang sudah menikah, kehidupan seks bahkan bisa jadi penentu keharmonisan rumah tangga. Dan ternyata orgasme itu sangat penting untuk kehidupan dan kesehatan wanita.



Berikut ini ada  5 Mamfaat Orgasme Untuk Wanita

 seperti yang dilansir oleh hu ffingtonpost.com.





#23abfc










Menghila ngkan Stres



Saat Anda mengalami orgasme, otak Anda akan mengeluarkan hormon yang bernama oksitosin. Hormon oksitosin ini juga disebut dengan nama hormon cinta karena memiliki fungsi penting untuk menguatkan ikatan sosial antar manusia.



Penelitian lain yang dikumpulkan di dalam sebuah penelitian oleh para peneliti di Groningen University di Belanda menyebutkan bahwa ketika wanita mengalami orgasme, amigdala yaitu bagian otak yang berhubungan dengan rasa takut dan cemas tidak menunjukkan adanya aktivitas.







Mengatasi Insomnia



Anda punya masalah sulit tidur atau insomnia? Cobalah untuk fokus pada mendapatkan orgasme yang berkualitas saat bercinta. Beberapa peneliti dan terapis seks memiliki teori bahwa pelepasan neurokimia seperti endorfin saat mendapatkan orgasme memiliki efek yang menenangkan.





Mengurangi Rasa Sakit



Lisa Stern yang merupakan seorang praktisi keperawatan yang bekerja dengan Planned Parenthood mengungkapkan bahwa ada sejumlah bukti yang memperlihatkan bahwa orgasme bisa mengurangi dan menghilangkan berbagai macam rasa sakit. Rasa sakit yang dimaksud antara lain seperti rasa sakit dari artritis, rasa sakit setelah operasi, dan rasa sakit setelah melahirkan.





Peluang Hidup Lebih Panjang



Howard S. Friedman, PhD, penulis buku "The Longevity Project: Surprising Discoveries for Health and Long Life" mengutip penelitian tentang kebahagiaan rumah tangga yang dibuat oleh psikolog Stanford bernama Lewis Terman pada tahun 1941.



Penelitian itu meneliti kehidupan seks 1.500 pasangan yang berasal dari California. Lewis mencatat frekuensi orgasme yang dimiliki wanita. Dan hasilnya terlihat di 20 tahun kemudian saat Friedma n dan teman sejawatnya meneliti catatan kematian dari setiap wanita yang ada di penelitian Lewis.



Mereka pun menemukan bahwa wanita yang mengalami serangkaian orgasme saat berhubungan seksual cenderung memiliki usia yang lebih panjang daripada wanita yang kurang mendapatkan kepuasan seksual.





Menstimulasi Otak dan Membuat Awet Muda



Orgasme bisa membuat darah Anda mengalir dengan baik, termasuk mengalir ke otak Anda. Pada bulan Agustus 2013, peneliti Rutgers yang bernama Barry Komisaruk dan Nan Wise meminta para wanita untuk masturbasi sambil berbaring di atas mesin MRI. Ketika para wanita mengalami orgasme, aliran darah mengalir ke semua bagian otak dan membuat nutrisi serta oksigenasi bisa tersalurkan dengan baik.



Dan ternyata orgasme bisa membuat Anda lebih awet muda lho. Lupakan botox atau operasi plastik. Dr. David Weeks seorang psikolog klinis konsultan Inggris menghabiskan waktu 10 tahun untuk meneliti ribuan pria dan wanita dari berbagai usia tentang kehidupan seks mereka. Ia menemukan bahwa orang-orang yang berusia antara 40 hingga 50 dan memiliki frekuensi seks 50 besar lebih banyak dari yang lainnya terlihat lebih muda daripada responden yang lebih muda.



Salah satu hal yang bisa menjelaskan kenapa orgasme bisa membuat Anda terlihat lebih muda adalah karena adanya produksi hormon pertumbuhan manusia yang membuat kulit Anda lebih elastis.



Jadi, orgasme yang baik dan berkualitas ternyata bisa memberikan banyak manfaat untuk Anda. Dan pastinya kehidupan rumah tangga Anda bisa lebih harmonis ketika kehidupan seks Anda berjalan de ngan baik.





Sumber : vemale.com



Berita Paling Unik Aneh Tapi Nyata

No comments:

Post a Comment