Pages

Friday, June 20, 2014

7 Jenis Saus Paling Enak Yang Menyehatkan

7 Jenis Saus Paling Enak Yang Menyehatkan

7 Jenis Saus Paling Enak Yang Menyehatkan

Apakah Anda termasuk orang yang tidak bisa akan tanpa saus atau tambahan bumbu lainnya di dalam makanan Anda? Saus memang diciptakan untuk menambah rasa masakan. Namun sayangnya saus juga bisa menjadi biang keladi naiknya berat badan Anda.



Berikut adalah  7 Jenis Saus Paling Enak Yang Menyehatkan

 seperti dilansir dari boldsky.com.





#23abfc










1. Saus pesto



Saus pesto adalah saus yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan kacang pine. Selain itu rempah herbal seperti daun basil menambah sehatnya saus ini.





2. Wasabi



Wasabi adalah saus yang banyak ditemukan dalam makanan Jepang. Saus berwarna hijau ini kaya akan isothiocyanates yang mampu melindungi tubuh Anda dari serangan kanker.n>





3. Saus salsa



Saus salsa adalah saus yang terbuat dari campuran tomat dan bawang putih sebagai bahan utamanya. Karena tomat tinggi akan lycopene dan bawang putih memiliki kandungan flavonoid di dalamnya, maka mengonsumsi saus ini mampu melindungi kesehatan jantung.





4. Guacamole



Saus berwarna hijau ini terbuat dari campuran alpukat dan jeruk nipis. Saus guacamole banyak ditemukan dalam makanan Mexico. Karena terbuat dari alpukat, maka saus ini tinggi akan asam lemak sehat dan vitamin A.





5. Saus tabasco



Walaupun me miliki cita rasa yang pedas, saus tabasco mampu membantu tubuh Anda untuk melawan infeksi. Sebab saus tabasco terbuat dari cabai yang mengandung capcaisin di dalamnya.





6. Saus tomat



Saus tomat yang dibuat sendiri lebih sehat daripada saus tomat yang Anda beli di pasaran. Sebab kandungan lycopene dan vitamin C yang ada di dalam tomat masih terjaga. Rebus tomat hingga mengental untuk membuat saus ini.





7. Saus worcestershire



Saus worcestershire atau saus Inggris sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda sebab saus ini mengandung sejumlah zat besi dan vitamin B6. Saus ini juga memiliki sifat anti inflamasi dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dari infeksi.





Nah, itulah  7 Jenis Saus Paling Enak Yang Menyehatkan



. Selain mampu memberikan rasa tambahan untuk makanan yang Anda konsumsi, saus di atas juga baik untuk kesehatan tubuh. Sehingga tidak ada salahnya apabila Anda membubuhkannya di atas makanan Anda.





Sumber ; merdeka.com



Berita Paling Unik Aneh Tapi Nyata

No comments:

Post a Comment