Pages

Friday, May 2, 2014

Facebook Akan Sediakan Fitur Login Anonim

#23abfc






Facebook dinilai sebagai jenis aplikasi yang sangat mempengaruhi daya tahan baterai perangkat.





Sebentar lagi Facebook akan mengizinkan penggunanya untuk login ke aplikasi pihak ketiga secara anonim tanpa harus mengungkapkan informasi pribadi. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg pada konferensi developer F8, di Amerika Serikat.

"Beberapa orang takut menekan tombol biru yang merujuk pada lambang login ke Facebook," kata Zuckerberg, seperti dikutip dari laman The Verge, Jumat (2/5/2014).

"Jika Anda menggunakan sebuah aplikasi yang sepenuhnya tidak Anda percayai atau Anda khawatir akan membanjiri spam kepada teman, Anda tidak perlu izin kepada aplikasi tersebut," tambah Zuckerberg.

Sistem login seperti ini diklaim dapat melindungi privasi pengguna dari pengembang sampai mereka masuk ke dalam Facebook. "Bahkan jika Anda tidak ingin aplikasi itu mengetahui siapa diri Anda sebenarnya, Anda tetap bisa login dengan mudah," ujar Zuckerberg.

Login secara anonim juga diklaim bebas dan data login yang sama dapat disinkronisasikan di perangkat sehingga pengguna tidak perlu melakukan proses login berulang kali. Pada dasarnya ini adalah strategi Facebook untuk menambah jumlah pengguna.

Dengan cara ini pengguna yang sebelumnya merasa khawatir jati dirinya terungkap diharapkan tak lagi takut untuk sign in ke Facebook. "Anda bisa login dengan identitas diri setelah merasa nyaman dengan Facebook," tukas Zuckerberg.

Untuk saat ini aplikasi tersebut tengah dikembangkan. Jika tak ada halangan, Facebook akan merilisnya dalam beberapa bulan ke depan.

Sumber

No comments:

Post a Comment