Pages

Thursday, January 16, 2014

Cara Sederhana Merawat Kulit di Musim Penghujan

#23abfc




Maksud Anda memang baik. Anda peduli dengan kulit Anda, dan Anda merawatnya dengan baik – tidak memakai scrub atau pembersih wajah yang kasar, menggunakan banyak pelembap dan selalu mengaplikasikan retinoid setiap malam. Namun, ada kemungkinan bahwa Anda masih melakukan perawatan dengan cara yang sedikit salah. Berikut adalah kesalahan yang tidak disadarai saat merawat kulit yang sering terlihat:

Telalu banyak menggunakan Clarisonic (Sikat pembersih wajah)

Tidak perlu menggunakan Clarisonic sampai lebih dari tiga kali dalam satu pekan. Dan jika Anda memiliki kulit yang kering, khususnya pada musim hujan, satu kali dalam sepekan saja sudah cukup. Kelebihan pemakaian bisa mengakibatkan iritasi, penyebab dari timbulnya jerawat dan tanda-tanda penuaan.

Memulai dengan minyak wajah

Merek-merek kecantikan sepertinya tidak bisa memasarkan minyak wajah dengan cukup cepat. Dan itu adalah cara yang bagus untuk membuat kulit Anda menjadi halus dengan cara yang lembut. Namun jika Anda menggunakan produk-produk antipenuaan – dibuat dengan bahan alphahydroxy acids, atau retinoid, atau antioksidan – pastikan bahwa Anda mengaplikasikannya sebelum menggunakan minyak. Ketika Anda mengaplikasikan minyaknya terlebih dahulu, bahan aktif yang terkandung dalam produk kosmetik Anda yang lain tidak akan bisa masuk ke dalam kulit Anda.

Pakai krim matahari satu kali sehari

Krim matahari akan melindungi kulit Anda selama dua jam – hanya itu saja. Jika Anda ingin mendapat perlindungan sampai matahari terbenam, Anda harus mengaplikasikannya lagi. Gunakan bedak pelindung matahari agar tetap terlindung, tanpa menganggu make up mereka, sepanjang hari. [Jenny Bailli]

No comments:

Post a Comment