Pages

Thursday, August 15, 2013

Yang membuat Pria Ilfil di Kencan Pertama

#23abfc


[imagetag]


Jika Anda berkali-kali mengalami kencan pertama tanpa ada lanjutannya ke kencan kedua, coba simak artikel ini baik-baik. Jangan-jangan Anda tak sadar sering melakukan hal ini di hadapan teman kecan.



Terlalu bawel


Jika Anda memang cerewet, tak apa-apa. Tunjukkan kepribadian yang sesungguhnya pada teman kencan Anda dan jadilah wanita yang bawel. TAPI, jangan lupa untuk berhenti dan biarkan ia bicara. "Penyakit" wanita bawel biasanya adalah terlalu semangat berbicara tentang diri sendiri sampai-sampai tak membiarkan orang lain bicara. Daripada terus-terusan bercerita tentang diri Anda atau tentang orang-orang yang Anda kenal, coba ajukan pertanyaan kepadanya sehingga dia bisa bercerita tentang dirinya. Kemudian biarkan ia menyelesaikan ceritanya, dan jangan sekali-kali memotong saat ia belum selesai berbicara.



Terlalu pendiam


Kebalikan dari poin satu, terlalu pendiam juga membuat pria malas dan bahkan ingin cepat-cepat pulang. "Tapi aku kan pemalu," Anda mungkin berpikir. Guess what? Anda pikir pria tidak malu dan grogi juga saat kencan pertama? Jika Anda memang tak terbiasa banyak omong, siapkan beberapa pertanyaan yang bisa Anda ajukan pada si dia untuk lebih mengenalnya dengan baik. Biasanya setelah ditanya dan menjawab, dia akan bertanya balik dan memberi kesempatan bagi Anda untuk bercerita juga.



Diam saja saat tagihan datang


Memang sepertinya ada aturan tak tertulis bahwa pria harus membayar kencan pertama. Namun ingat, ini baru kencan pertama dan dia belum jadi pacar Anda. Saat sudah resmi pacaran, mungkin kalian sudah tidak kaku lagi dalam hal membayar tagihan restoran. Namun karena ini kali pertama Anda dan si dia makan bareng, tunjukkan bahwa Anda wanita mandiri dan tidak matre dengan cara menawarkan membayar tagihan masing-masing sesuai makanan yang dipesan. Atau dengan trik mudah yaitu mengambil dan membuka dompet saat tagihan datang. Tenang saja, pria yang gentleman pasti akan menolak tawaran Anda dan langsung membayar seluruh tagihan. Plus, dia akan kagum dan menaruh respek pada Anda yang tidak berharap dibayari.



Pamer


Anda mungkin bekerja sebagai manager di sebuah perusahaan ternama. Tentu penting bagi teman kencan Anda untuk tahu apa yang Anda lakukan, tapi bukan berarti Anda jadi pamer dan berusaha membuat dia kagum dengn jabatan Anda dan betapa pentingnya Anda di perusahaan tersebut. Apalagi jika pria tersebut belum sesukses Anda dalam karirnya.



Terlalu agresif


Kita tahu bahwa teknik "terlalu jual mahal" justru bisa membuat pria (terutama yang pemalu) jadi ragu-ragu untuk melanjutkan karena takut ditolak. Tapi terlalu agresif juga bisa membuat banyak pria kabur. Cukup tunjukkan bahwa Anda menyukainya dengan cara selalu tersenyum, menanggapi perkataannya, tertawa pada leluconnya, dan bersikap terbuka. Jika masih kencan pertama, tak perlulah langsung menggenggam tangannya, memeluk pundaknya, atau bahkan mencium pipinya.

Bagaimana dengan Anda? Perilaku apa yang membuat Anda merasa "ilfeel" saat kencan pertama?

No comments:

Post a Comment