Pages

Wednesday, August 21, 2013

Inspirasi Rumah Kaca Unik untuk Hunian

Rumah merupakan tempat untuk berteduh yang memberikan kenyamanan penghuninya. Karena itulah merupakan hal yang sangat penting mendesain rumah sesuai dengan keinginan. Banyak orang mendesain glass house untuk memberikan kesan yang berbeda dari rumah biasanya. Bahkan adapula kantor yang didesain demikian. Rumah dan tempat kerja bergaya transaparan itu juga terlihat unik. Berikut ini beberapa inspirasi glass house untuk rumah, maupun kantor idaman Anda:



[imagetag]
Glass house berbentuk balok ini didesain oleh desainer Milano dan arsitek Carlo Santambrogio. Rumah yang terdiri dari tiga lantai itu sengaja dirancang di daerah beriklim dingin. Karena itulah rumah ini dianggap menjadi 'rumah salju'. Tak hanya dinding saja yang didesain dengan ornamen kaca, tapi lantai rumahnya pun dibuat dengan kaca. Tertarik memiliki rumah seperti ini?



[imagetag]
Bangunan transparan ini dibangun pada tahun 2007 lalu. Ternyata bangunan milik Glaskoch Corporation itu didesain oleh 3Deluxe untuk tempat meeting atau pertemuan informal. Seluruh ruangan di dalam glass house ini pun hadir dengan nuansa serba putih, baik interiornya, maupun perabotannya



[imagetag]
Glass house yang satu ini benar-benar unik dan berbeda dari rumah lainnya. Ya, rumah transparan ini ternyata di bagian luarnya dilengkapi dengan ornamen kayu yang bisa digeser ke belakang maupun ke depan. Jika cuaca panas atau tak ingin cahaya matahari yang menyengat memancar ke glass house, ornamen kayu yang seperti sliding door itu bisa berfungsi untuk menutupi rumah transparan Anda. Cool!



[imagetag]
Rumah transparan yang berada di Netherland, Belanda ini dibuat di atas danau. Pemandangan yang ditawarkan tentunya sangat mengesankan. Lantainya pun terbuat dari kaca sehingga penghuninya bisa melihat genangan air danau.



[imagetag]
Glass house ini didesain di atas bukit. Rumah transparan itu pun dilengkapi dengan kolam renang yang cukup besar. Meskipun glass house ini terlihat simple namun tetap terlihat nyaman. Bahkan rumah ini pernah menjadi salah satu lokasi syuting di film "Why Do Fools Fall in Love?" (1998), "Corrina, Corrina" (1994), dan "Crazy, Stupid, Love" (2011).

#23abfc


[imagetag]
Terletak dekat dengan laut di Pittwater, sekitar 30 km utara Sydney, Australia, rumah transparan ini terlihat asri karena lokasinya berada di tengah-tengah pepohonan dan dedaunan. Rumah ini didesain khusus oleh perusahaan arsitektur Sydney Utz Sanby. Lantainya pun didominasi dengan ornamen kayu untuk membantu menyelaraskan glass house tersebut yang lokasinya berada di tengah-tengah hutan.

No comments:

Post a Comment