Pages

Tuesday, August 20, 2013

5 Jenis Sarapan Pagi Untuk Meningkatkan Konsentrasi



#23abfc


[imagetag]

Banyak ahli yang mengatakan bahwa Anda tidakboleh melupakan sarapan. Ya, makan pagi memang sangat penting karena tidakhanya mengenyangkan, namun memberikan manfaat yang besar dalam menjalaniaktivitas harian.

Sarapan dapat meningkatkan konsentrasi danenergi sepanjang hari. Jika selama ini Anda melupakan makan pagi, saatnyamengubah kebiasaan tersebut. Mulai lah pagi Anda dengan mengonsumsimakanan-makanan ini, seperti diragkum Ourvanity.

Apakah Anda sulit berkonsentrasi saatmelakukan beberapa pekerjaan di kantor? Mungkin Anda belum sarapan tadi pagi.

Gandum

Oatmeal dan gandum yang dimasak panas atausebagai campuran roti akan memberikan energi dan meningkatkan daya konsentrasiAnda. Jika Anda menyukai buah blueberry, strawberry, dan jenis berry lainnya,dapat Anda tambahkan ke dalam panganan tersebut. Jika Anda terlalu repot untukmengolahnya, setidaknya roti gandum selalu tersedia di dapur.

Telur

Telur tidak hanya mengenyangkan tetapi jugakaya akan asam lemak esensial, vitamin B, dan lesitin yang baik untuk otak danmemori. Anda dapat melengkapi sarapan telur dengan sepotong roti gandum ataudengan sepiring kecil nasi.

Susu

Kalsium dan asam amino dalam produk yangmengandung susu seperti susu, yogurt dan keju dapat meningkatkan memori. Andadapat memakannya dalam berbagai variasi.

Misalnya saja, yogurt dapat dicampur denganberry dan keju dapat digunakan dalam campuran sandwich. Anda juga bisamenikmati sarapan ringan dengan susu yang dicampur dengan sereal yang dituangdalam sebuah mangkuk besar.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan asam lemak dan folatdapat membantu meningkatkan mood Anda di pagi hari. Tambahkan kacang almondutuh, kacang mete, kenari atau kacang lain favorit Anda ke dalam sereal panas,campurkan juga beberapa buah ke dalamnya untuk sarapan yang lebih nikmat.

Teh

Sarapan akan lebih baik bila dimulai dengansesuatu yang ringan, karena perut akan kaget bila langsung mengonsumsi makananberat. Teh adalah pilihan yang tepat untuk pengganti sarapan Anda. Selain dapatmenghangatkan tubuh, teh juga dpaat digunakan untuk menetralisir lemak dalamtubuh, melancarkan buang kecil, dan mencegah diare.

Sumber

No comments:

Post a Comment