Pages

Thursday, July 4, 2013

Keren...Anggrek Ini Terlihat Seperti Bebek Terbang

#fd452a


[imagetag]


Bunga anggrek di Australia terlihat sangat unik. Hal itu dikarenakan, bunga anggrek itu seperti seekor bebek yang sedang mengepakkan sayapnya.

Bunga anggrek ini diberi nama "Flying Duck Orchid". Bunga ini tampak seperti bebek kecil dengan kepala dan paruh yang terangkat tinggi ke atas dan sayap yang terbentang seperti ingin terbang.

Anggrek berjenis Caleana ini sangat unik, karena tidak bisa dibudidayakan. Pasalnya akar bunga ini tersambung dengan vegetatif jamur yang hanya ditemukan di alam liar negara Australia bagaian timur dan selatan.

Jamur tersebut melindungi bunga dari infeksi, dan tanpa adanya jamur disekeliling bunga tersebut, maka bunga anggrek unik ini tidak akan bertahan lama. Demikian dilansir Oddity Central, Kamis (4/7/2013).

Bunga ini hanya bisa tumbuh setinggi 50cm di habitat aslinya. Warna merah dan ungu pada bunga ini membantunya berbaur dengan baik di alam liar, sehingga anggrek unik ini hampir tidak terlihat.

Selain bunga anggrek Flying Duck Orchid ini sebelumnya ada bunga anggrek yang menyerupai wajah seekor monyet sedang tersenyum yang fotonya diposting beberapa minggu lalu. (AUL)

                    

[imagetag]



 

[imagetag]



#23abfc


[imagetag]

sumber | unikanehdunia-2.blogspot.com | http://international.okezone.com/read/2013/07/03/214/831556/wow-anggrek-ini-terlihat-seperti-bebek-terbang



No comments:

Post a Comment